Langsung ke konten utama

Faktor Penyebab Penuaan Dini Pada kulit Wajah dan Cara Mencegahnya

Hampir setiap wanita selalu menginginkan kulit wajah yang sehat, mulus, serta tetap terlihat kencang meskipun usia kita sudah tidak muda lagi. Namun, hal tersebut hampir tak mungkin akan menjadi kenyataan apabila Anda tidak memulainya melakukan perawatan sejak muda atau pun memulainya saat usia kita sudah masuk lanjut usia. P roses penuaan pada kulit wajah tidak bisa kita hindari sedikitpun,kamu hanya bisa mencegah atau melindungi agar dampaknya tidak lebih cepat ,kecuali kamu memang tipe orang yang terbiasa memulai melakukan ekstra perawatan ketika usia kulit kamu sudah mengalami penuaan. Memiliki kulit kendur atau keriput pada wajah merupakan suatu tanda bahwa proses penuaan atau perubahan kulit wajah sudah mulai terjadi dengan bertambahnya usia pada kulit kita.  Jika dibagi kulit memiliki 3 lapisan yang terdiri dari :  1. Bagian luar (epidermis), mengandung sel-sel kulit dan pigmen/warna kulit 2. Bagian tengah (dermis), mengandung pembuluh darah, saraf, folikel rambut, dan kelenjar

10 Cara Mudah Memutihkan Gigi

Blog Dokter - Memiliki gigi putih berseri merupakan damban setiap orang. banyak orang yang memiliki gigi kuning disebabkan oleh makanan yang mereka konsumsi serta kebiasaan merokok yang tak dapat dihindari.

Gigi kuning tampaknya sangat mengganggu utamnya pada penampilan kita. Sebagai seorang yang ingin mengembangkan hubungan sosial yang meluas, sebaiknya penampilan yang baik akan menjadi hal yang utama untuk diperhatikan. Apalagi untuk gigi, sangatlah berhubungan saat kita akan berkomunikasi dengan seseorang secara langsung.

Banyak produk pasta gigi menawarkan khasiat agar gigi dapat menjadi putih, namun tidak semua hasilnya dapat segera dirasakan. Selain itu dengan perawatan dokter pun tentunyna akan memakan biaya yang sangat mahal.

10 Cara Mudah Memutihkan Gigi

10 Cara Mudah Memutihkan Gigi
Ilustrasi wanita memakan apel agar miliki gigi putih
Olehnya itu perlu cara alami yang sangat efektif, bagaimanakh caranya?

Berikut 10 Cara Mudah Memutihkan Gigi Secara Alami

1. Makanan dan minuman
Setelah minum teh, kopi, soda, atau merokok, segera bersihkan gigi atau makan apel demi mencegah noda yang tertinggal. Selain itu, jangan malas makan buah-buahan kaya vitamin A dan C serta produk susu untuk menyehatkan gigi.
2. Mengganti sikat gigi
Jangan malas mengganti sikat gigi setiap tiga bulan sekali. Sebab di sana ada banyak bakteri yang berkuman. Jika Anda tidak menggantinya, bakteri akan menyerang gigi dan kesehatan mulut.

3. Membersihkan lidah
Selain gigi, lidah pun perlu dibersihkan. Anda bisa menggosoknya dengan pelan atau menggunakan obat kumur agar bakteri jahat juga ikut hilang dari mulut.

4. Makanan pembersih gigi
Buah apel adalah salah satu makanan yang membantu Anda membersihkan gigi. Selain itu, ada pula wortel mentah, seledri, dan popcorn tawar. Jangan ragu mengonsumsi makanan tersebut jika Anda tidak sempat gosok gigi setelah makan.

5. Cuka apel
Tidak punya obat kumur pembersih mulut? Kumur saja dengan air cuka. Fungsinya adalah menghilangkan noda, memutihkan, dan membunuh bakteri yang ada di mulut sekaligus gusi.

6. Baking soda
Seminggu sekali, cobalah untuk menggosok gigi dengan baking soda. Alternatif lain adalah garam. Cara ini dilakukan untuk menghilangkan dan memutihkan gigi Anda.

7. Napas segar
Lantas bagaimana cara agar napas tetap segar? Cobalah untuk banyak minum air putih. Sebab dehidrasi adalah salah satu penyebab bau mulut tidak segar. Selain itu, gigi berlubang juga biasanya jadi biang bau mulut.

8. Dental floss
Benang gigi atau dental floss adalah alat lain yang bisa digunakan untuk membersihkan gigi. Latih diri Anda menggunakan benang gigi sambil menutup mata, agar Anda bisa memanfaatkannya di mana saja meskipun tidak ada cermin.

9. Sebelum dan sesudah tidur
Dua waktu tersebut adalah saat yang tepat untuk menggosok gigi. Kemudian menggosok gigi setelah makan juga dianjurkan. Namun tunggu 30-60 menit setelah makan jika ingin menggosok gigi untuk melindungi email gigi.

10. Lipstik
Bagi wanita, agar gigi tampak lebih cerah, sebaiknya gunakan lipstik dengan warna coral sedang atau merah terang. Temukan warna yang cocok agar gigi terlihat putih saat Anda tersenyum.

Baca juga : 
Terima kasih telah membaca artikel saya dengan judul 10 Cara Alami Memutihkan Gigi Dengan Cepat. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi anda. sumber : http://kesehatangigi.blogspot.com/2014/07/10-cara-alami-memutihkan-gigi.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contact Me

Silah hubungi kami jika ada yang ingin disampaikan. caranya silahkan isi form yang ada di bawah ini. Nama Anda : Email: (wajib) Pesan: (wajib) Kami akan segera menghubungi anda secepatnya 2 kali dalam 24 jam. Thanks.....

Boleh Ga Ibu Hamil Minum Coca Cola, Apakah Aman ?

Mayoritas wanita mengandung mengalami mual dan tidak nafsu minum ketika hamil muda, untuk itu mereka sering bertanya apakah boleh ibu hamil minum coca cola dan aman ga ? Benar adanya memang kebanyak perempuan muda atau ibu-ibu sekarang gemar minum minuman bersoda dan untuk merubah kebiasaan ini tidaklah mudah. Bisa kita lihat berbagai iklan Coca Cola menggempur media televisi, internet dan media cetak sehingga memberikan persepsi bahwa kalau ingin momen berharga dan menyenangkan harus minum coca-cola, benar tidak ? Dan tidak heran juga banyak perempuan dengan anugrah kehamilan bertanya-tanya " ibu hamil boleh tidak minum coca cola ? "  Ada yang memberitahu kami bahwa minum coca cola selama masa kehamilan akan membuat anak cenderung bertingkah hiperaktif karena efek minuman bersoda, akan tetapi kebenaran hal ini masih belum diketahui karena blum ada penelitian yang konkret. Bolehkah Ibu Hamil Muda Minum Coca-Cola ? Sebenarnya wanita mengandung boleh dan aman minum coca cola me

Ciri Ibu Hamil Yang Mau Melahirkan

Ciri ibu hamil yang mau melahirkan akan menjadi pemahaman penting bagi mama yang akan dan sudah memasuki masa 9 bulan kehamilan sehingga dapat mempersiapkan fisik, mental dan segala keperluan untuk menyambut kedatangan jabang bayi terkasih. Sering ada dalam pikiran ibu hamil tetang adakah cara yang begitu tepat dalam memprediksi kapan persalinan itu tiba ? Jawabannya Tidak juga. Karena para ahli kandungan tidak sepenuhnya mengetahui betul kapan terjadinya persalinan, sehingga memprediksi secara tepat kapan persalinan di mulai dengan mengetahui ciri ibu hamil yang mau melahirkan. Tanda-Tanda Ibu Hamil Yang Mau Melahirkan Bunda kemungkinan akan merasakan beban berat di panggul bunda bahkan tekanan ini dirasakan sampai pada rusuk bunda, kemudian bunda merasa susah dalam bernapas dan ini adalah ciri awal masa persalinan. Kontraksi menjelang kelahiran dapat dikatakan sebagai tanda-tanda atau sinyal pra persalinan, di mana ada tekanan pada punggung dan beberapa perempuan hamil akan mengalami