Langsung ke konten utama

Faktor Penyebab Penuaan Dini Pada kulit Wajah dan Cara Mencegahnya

Hampir setiap wanita selalu menginginkan kulit wajah yang sehat, mulus, serta tetap terlihat kencang meskipun usia kita sudah tidak muda lagi. Namun, hal tersebut hampir tak mungkin akan menjadi kenyataan apabila Anda tidak memulainya melakukan perawatan sejak muda atau pun memulainya saat usia kita sudah masuk lanjut usia. P roses penuaan pada kulit wajah tidak bisa kita hindari sedikitpun,kamu hanya bisa mencegah atau melindungi agar dampaknya tidak lebih cepat ,kecuali kamu memang tipe orang yang terbiasa memulai melakukan ekstra perawatan ketika usia kulit kamu sudah mengalami penuaan. Memiliki kulit kendur atau keriput pada wajah merupakan suatu tanda bahwa proses penuaan atau perubahan kulit wajah sudah mulai terjadi dengan bertambahnya usia pada kulit kita.  Jika dibagi kulit memiliki 3 lapisan yang terdiri dari :  1. Bagian luar (epidermis), mengandung sel-sel kulit dan pigmen/warna kulit 2. Bagian tengah (dermis), mengandung pembuluh darah, saraf, folikel rambut, dan kelenjar

Lindungi sperma agar tidak mudah stres

Berhasil tidaknya seorang pria menjadi ayah dapat diketahui dari sehat tidaknya pola makan yang ia gunakan dan kebugaran tubuhnya. Pasalnya kesehatan tubuh seorang pria juga mempengaruhi kesehatan spermanya. Baru-baru ini sebuah studi baru pun mengklaim ada buah yang dapat meningkatkan peluang seseorang menjadi ayah yaitu raspberi.

Buah yang tergolong ke dalam famili anggur, bluberi dan blackberry ini terbukti mengandung vitamin C kadar tinggi atau nutrisi kunci bagi kesuburan pria dan magnesium yang berperan penting dalam memproduksi hormon seks pria, testosterone.

Tak hanya itu, raspberi juga diklaim dapat melindungi sperma dari 'stres oksidatif' karena kandungan antioksidannya yang luar biasa. Stres oksidatif sendiri merupakan kondisi dimana jumlah radikal bebas dalam tubuh melebihi kapasitas tubuh untuk menetralisir radikal bebas yang masuk.

Seluruh kesimpulan itu didasarkan dari studi yang dilakukan oleh Lawrence Berkeley National Laboratory, Department of Energy, AS yang menemukan bahwa pria berusia di atas 44 tahun dengan asupan vitamin C tertinggi berisiko 20 persen lebih kecil untuk mengalami kerusakan DNA pada spermanya dibandingkan pria-pria yang tidak mengonsumsi makanan bervitamin C.

"Raspberi memang menyediakan nutrisi esensial yang dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Bahkan kandungan vitamin C pada satu porsi raspberi saja sama banyaknya dengan mengonsumsi 173 butir anggur," tandas seorang pakar gizi kesuburan terkemuka, Juliet Wilson, menanggapi studi tersebut.

"Disamping manfaat kesehatan mereka lainnya, raspberi juga merupakan camilan sempurna untuk pasangan yang ingin punya keturunan. Selain vitamin C, satu porsi rasperi juga mengandung banyak folat yang terbukti esensial bagi kesuburan wanita dan perkembangan embrio dini," terang Wilson seperti dilansir Daily Mail, Senin (26/8/2013).

Wilson menambahkan raspberi pun dapat membantu mempertahankan berat badan sehat, sebagai kunci keseimbangan hormon seks dan meningkatkan keberhasilan pembuahan. "GI-nya pun paling rendah dibandingkan buah lainnya, artinya gulanya diserap oleh tubuh secara perlahan," timpalnya.

Dan jika kemampuan itu dikombinasikan dengan tingginya serat yang terkandung dalam raspberi maka konsumsi buah ini dapat dijadikan salah satu cara yang efektif untuk mengendalikan rasa lapar dan craving (makan berlebihan).

Bahkan antioksidan dalam raspberi juga diklaim dapat menurunkan risiko keguguran pada sang ibu.

Sayangnya menurut Wilson selama ini raspberi belum diakui kemampuannya sebagai 'super food', terutama bila dibandingkan dengan jenis beri lainnya. Tapi sebenarnya apapun jenisnya, buah beri mengandung nutrisi yang hampir sama besarnya dan fakta ini tak bisa diabaikan begitu saja.

Sumber: Detik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contact Me

Silah hubungi kami jika ada yang ingin disampaikan. caranya silahkan isi form yang ada di bawah ini. Nama Anda : Email: (wajib) Pesan: (wajib) Kami akan segera menghubungi anda secepatnya 2 kali dalam 24 jam. Thanks.....

Boleh Ga Ibu Hamil Minum Coca Cola, Apakah Aman ?

Mayoritas wanita mengandung mengalami mual dan tidak nafsu minum ketika hamil muda, untuk itu mereka sering bertanya apakah boleh ibu hamil minum coca cola dan aman ga ? Benar adanya memang kebanyak perempuan muda atau ibu-ibu sekarang gemar minum minuman bersoda dan untuk merubah kebiasaan ini tidaklah mudah. Bisa kita lihat berbagai iklan Coca Cola menggempur media televisi, internet dan media cetak sehingga memberikan persepsi bahwa kalau ingin momen berharga dan menyenangkan harus minum coca-cola, benar tidak ? Dan tidak heran juga banyak perempuan dengan anugrah kehamilan bertanya-tanya " ibu hamil boleh tidak minum coca cola ? "  Ada yang memberitahu kami bahwa minum coca cola selama masa kehamilan akan membuat anak cenderung bertingkah hiperaktif karena efek minuman bersoda, akan tetapi kebenaran hal ini masih belum diketahui karena blum ada penelitian yang konkret. Bolehkah Ibu Hamil Muda Minum Coca-Cola ? Sebenarnya wanita mengandung boleh dan aman minum coca cola me

Ciri Ibu Hamil Yang Mau Melahirkan

Ciri ibu hamil yang mau melahirkan akan menjadi pemahaman penting bagi mama yang akan dan sudah memasuki masa 9 bulan kehamilan sehingga dapat mempersiapkan fisik, mental dan segala keperluan untuk menyambut kedatangan jabang bayi terkasih. Sering ada dalam pikiran ibu hamil tetang adakah cara yang begitu tepat dalam memprediksi kapan persalinan itu tiba ? Jawabannya Tidak juga. Karena para ahli kandungan tidak sepenuhnya mengetahui betul kapan terjadinya persalinan, sehingga memprediksi secara tepat kapan persalinan di mulai dengan mengetahui ciri ibu hamil yang mau melahirkan. Tanda-Tanda Ibu Hamil Yang Mau Melahirkan Bunda kemungkinan akan merasakan beban berat di panggul bunda bahkan tekanan ini dirasakan sampai pada rusuk bunda, kemudian bunda merasa susah dalam bernapas dan ini adalah ciri awal masa persalinan. Kontraksi menjelang kelahiran dapat dikatakan sebagai tanda-tanda atau sinyal pra persalinan, di mana ada tekanan pada punggung dan beberapa perempuan hamil akan mengalami