Langsung ke konten utama

Faktor Penyebab Penuaan Dini Pada kulit Wajah dan Cara Mencegahnya

Hampir setiap wanita selalu menginginkan kulit wajah yang sehat, mulus, serta tetap terlihat kencang meskipun usia kita sudah tidak muda lagi. Namun, hal tersebut hampir tak mungkin akan menjadi kenyataan apabila Anda tidak memulainya melakukan perawatan sejak muda atau pun memulainya saat usia kita sudah masuk lanjut usia. P roses penuaan pada kulit wajah tidak bisa kita hindari sedikitpun,kamu hanya bisa mencegah atau melindungi agar dampaknya tidak lebih cepat ,kecuali kamu memang tipe orang yang terbiasa memulai melakukan ekstra perawatan ketika usia kulit kamu sudah mengalami penuaan. Memiliki kulit kendur atau keriput pada wajah merupakan suatu tanda bahwa proses penuaan atau perubahan kulit wajah sudah mulai terjadi dengan bertambahnya usia pada kulit kita.  Jika dibagi kulit memiliki 3 lapisan yang terdiri dari :  1. Bagian luar (epidermis), mengandung sel-sel kulit dan pigmen/warna kulit 2. Bagian tengah (dermis), mengandung pembuluh darah, saraf, folikel rambut, dan kelenjar

Manfaat mandi setelah berolahraga

Setelah lelah olahraga, kebanyakan orang ingin langsung beristirahat atau makan. Dari pada makan atau tidur, lebih baik Anda mandi. Selain membersihkan tubuh, ternyata mandi bisa memberikan efek yang baik pada tubuh. Berikut ini efek lain yang bisa didapat dari mandi setelah olahraga.

1. Kebersihan
Kebersihan adalah hal utama dari mandi. Keringat yang dihasilkan ketika olahraga adalah tanda Anda sehat, tapi banyak orang yang mengabaikan hal ini.

Mandi sangat penting jika Anda telah melakukan olahraga yang melibatkan orang lain, misalnya sepak bola. Keringat perlu dibersihkan dari tubuh, terutama jika lecet untuk mencegah infeksi. Bagi perenang, kandungan klorin juga dapat dibersihkan ketika mandi agar tidak iritasi.

2. Penyembuhan
Mandi dengan air dingin dapat mengurangi rasa sakit pada otot seusai olahraga. Bahkan, para atlet olahraga menggunakan es batu untuk mandi.

Jika Anda termasuk pelaku olahraga rutin, mandi dengan air dapat mengurangi nyeri otot untuk olahraga berikutnya. Namun, jika dirasa terlalu dingin untuk pagi hari, mandilah dengan air hangat agar otot lebih santai.

3. Mengurangi Lemak
Semua orang tahu bahwa olahraga dapat mengurangi lemak dalam tubuh. Ternyata, mandi dengan air dingin akan membantu efeknya.

Anda bisa mempertahankan suhu tubuh dengan mandi. Air dingin akan meningkatkan 550 persen metabolisme ketika beristirahat nanti. Ini berarti tubuh akan membakar kalori lebih banyak. Selain itu, air dingin dapat membantu kecukupan energi tubuh dari otot tonus.

4. Baik untuk Tubuh
Mandi jadi bagian latihan internal bagi beberapa olahraga aktif Tae Kwon Do. Menurut paham Tae Kwon Do, mandi dapat membantu muridnya membangun kebanggaan dan keuletan. Seperti kata pepatah, dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat. Selain itu, guyuran air dingin dapat meningkatkan pasokan antioksidan dalam tubuh atau glutathione untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Sumber: Tempo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contact Me

Silah hubungi kami jika ada yang ingin disampaikan. caranya silahkan isi form yang ada di bawah ini. Nama Anda : Email: (wajib) Pesan: (wajib) Kami akan segera menghubungi anda secepatnya 2 kali dalam 24 jam. Thanks.....

Boleh Ga Ibu Hamil Minum Coca Cola, Apakah Aman ?

Mayoritas wanita mengandung mengalami mual dan tidak nafsu minum ketika hamil muda, untuk itu mereka sering bertanya apakah boleh ibu hamil minum coca cola dan aman ga ? Benar adanya memang kebanyak perempuan muda atau ibu-ibu sekarang gemar minum minuman bersoda dan untuk merubah kebiasaan ini tidaklah mudah. Bisa kita lihat berbagai iklan Coca Cola menggempur media televisi, internet dan media cetak sehingga memberikan persepsi bahwa kalau ingin momen berharga dan menyenangkan harus minum coca-cola, benar tidak ? Dan tidak heran juga banyak perempuan dengan anugrah kehamilan bertanya-tanya " ibu hamil boleh tidak minum coca cola ? "  Ada yang memberitahu kami bahwa minum coca cola selama masa kehamilan akan membuat anak cenderung bertingkah hiperaktif karena efek minuman bersoda, akan tetapi kebenaran hal ini masih belum diketahui karena blum ada penelitian yang konkret. Bolehkah Ibu Hamil Muda Minum Coca-Cola ? Sebenarnya wanita mengandung boleh dan aman minum coca cola me

Ciri Ibu Hamil Yang Mau Melahirkan

Ciri ibu hamil yang mau melahirkan akan menjadi pemahaman penting bagi mama yang akan dan sudah memasuki masa 9 bulan kehamilan sehingga dapat mempersiapkan fisik, mental dan segala keperluan untuk menyambut kedatangan jabang bayi terkasih. Sering ada dalam pikiran ibu hamil tetang adakah cara yang begitu tepat dalam memprediksi kapan persalinan itu tiba ? Jawabannya Tidak juga. Karena para ahli kandungan tidak sepenuhnya mengetahui betul kapan terjadinya persalinan, sehingga memprediksi secara tepat kapan persalinan di mulai dengan mengetahui ciri ibu hamil yang mau melahirkan. Tanda-Tanda Ibu Hamil Yang Mau Melahirkan Bunda kemungkinan akan merasakan beban berat di panggul bunda bahkan tekanan ini dirasakan sampai pada rusuk bunda, kemudian bunda merasa susah dalam bernapas dan ini adalah ciri awal masa persalinan. Kontraksi menjelang kelahiran dapat dikatakan sebagai tanda-tanda atau sinyal pra persalinan, di mana ada tekanan pada punggung dan beberapa perempuan hamil akan mengalami