Langsung ke konten utama

Faktor Penyebab Penuaan Dini Pada kulit Wajah dan Cara Mencegahnya

Hampir setiap wanita selalu menginginkan kulit wajah yang sehat, mulus, serta tetap terlihat kencang meskipun usia kita sudah tidak muda lagi. Namun, hal tersebut hampir tak mungkin akan menjadi kenyataan apabila Anda tidak memulainya melakukan perawatan sejak muda atau pun memulainya saat usia kita sudah masuk lanjut usia. P roses penuaan pada kulit wajah tidak bisa kita hindari sedikitpun,kamu hanya bisa mencegah atau melindungi agar dampaknya tidak lebih cepat ,kecuali kamu memang tipe orang yang terbiasa memulai melakukan ekstra perawatan ketika usia kulit kamu sudah mengalami penuaan. Memiliki kulit kendur atau keriput pada wajah merupakan suatu tanda bahwa proses penuaan atau perubahan kulit wajah sudah mulai terjadi dengan bertambahnya usia pada kulit kita.  Jika dibagi kulit memiliki 3 lapisan yang terdiri dari :  1. Bagian luar (epidermis), mengandung sel-sel kulit dan pigmen/warna kulit 2. Bagian tengah (dermis), mengandung pembuluh darah, saraf, folikel rambut, dan kelenjar

Obat Wasir Untuk Ibu Hamil Yang Alami Dan Aman

Ibu hamil merasa sangat senang ketika janin berkembang dengan baik selama 6 bulan. Perut buncit selalu menjadi tontonan tersendiri bagi keluarga, sahabat dan kerabat. Ketika sedang beraktifitas di rumah lebih duduk, semisal nonton televisi, membaca buku, merapikan pakaian dan lainnya. Tiba-tiba serangan penyakit ambeien atau wasir datang mengganggu kebahagian bunda.Pada saat ini Anda membutuhkan obat wasir untuk ibu hamil, karena hal ini bisa menjadi alternatif terbaik.

Wasit ditandai dengan berbagai keluhan pada saat buang air besar, misalnya sakit, nyeri, bahkan sampai keluar darah dari anus. Ada kalanya ambeien bisa dilalui oleh bumil tanpa ada pengobatan secara khusus dalam waktu 1-2 minggu. Namun ada juga wasir yang mengakibatkan bengkak pada anus sehingga sangat lama sembuh, dan ini akan menyusahkan ibu mengandung.

Ternyata bukan hanya ibu yang hamil yang sering mengalami wasir, ternyata penderita juga banyak dari pns, pegawai kantoran swasta, supir, pegawai administrasim dan lainnya. Memang benar khusus bagi ibu hamil adalah salah satu keluhan alami yang terjadi pada masa hamil trimester 2 ke atas, namun apakah bunda tahu penyebab dan cara pengobatan wasir ?
Obat Wasir Untuk Ibu Hamil
Obat Wasir Untuk Ibu Hamil


Penyebab Wasir Pada Masa Kehamilan Tua

Wasir menurut ilmu medis dijelaskan sebagai proses peradangan dan pembengkakan pada bagian anus dan sekitarnya, tepatnya pada pembuluh darah bali.  Peradangan yang terjadi di sekitar anus biasanya diawali dari susahnya buang air besar. Bunda yang terlalu sering susah payah mengejan pada BAB akan menjadi wasir.

Bagi ibu yang mengandung, penyakit wasir sering dialami karena beberapa faktor berikut :

1. Peningkatan produksi hormon progesteron pada saat hamil

Setiap ibu hamil yang sehat maka tubuh mengalami peningkatan produksi hormon progesteron yang berfungsi untuk menjaga kondisi janin di perut. Di saat bersamaan hormon progesteron akan menyulitkan gerak peristaltik otot pencernaan yang menjadi jalan utama dari proses pembuangan kotoran dari dalam tubuh.

2. Janin semakin besar dan tinggi

Janin sehat yang bertambah besar di akhir kehamilan akan bergerak bebas dan mendesak beberapa pembuluh darah yang berada di bagian panggul dan perut. Hal itu mengakibatkan peningkatan tekanan darah, pada akhirnya alirannya pun menjadi seret.

3. Sembelit

Wanita hamil disarangkan untuk memakan makanan yang kaya zat besi agar janin dapat berkembang dengan baik. Asupan zat besi membantu mencegah anemia. Di sisi yang lain, zat besi yang berlebih bagi beberapa ibu hamil menjadi pemicu penyakit wasir atau ambeien.

Obat Wasir Alami Untuk Ibu Hamil

1. Cobalah untuk berendam dengan air hangat ketika datang gejala wasir, cara ini akan mencairkan darah yang mengumpal dan beku. Cobalah dengan waktu sekitar 15 menit dengan suhu air sekitar 45 derajat celcius.

2. Biasakan tidur dengan posisi tubuh miring, gulingkan tubuh secara rutin ke arah sebaliknya, cara ini akan memperlancar aliran darah dan nutrisi bagi bayi, dan mempermudah kerja ginjal dalam membuang kotoran.

3. Selalu cuci bersih dan suci setelah buang air besar. Lanjutkan dengan tissue khusus untuk mengobati wasir atau ambeien.

4. Perbanyak minum air putih, setidaknya 2 liter dalam 24 jam.

5. Konsumsi sayura dan buah-buahan yang kaya akan serat, semisal buah pepaya, bayam, kangkung, dan lainnya.

6. Rutin berolahraga semisal senam hamil dengan waktu yang sedang, dan tidak terlalu menguras tenaga dan fisik.

7. Jangan menunda BAB ketika sudah merasa kebelet.

8. Obat alami yang berkhasiat dan manjur untuk menyembuhkan wasir adalah lidah buaya. Lidah buaya mengandung serat yang banyak dan memiliki zat dengan sifat anti-radang dan mengurangi nyeri di sekitar anus. Cara pemakaiannya ada 2 yaitu dikonsumsi secara langsung, dan yang kedua adalah mengoleskan lendir lidah buaya di sekitar anus.

Demikian bahasan kali ini tentang obat wasir untuk ibu hamil yang alami dan aman bagi kehamilan, semoga cepat sembuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contact Me

Silah hubungi kami jika ada yang ingin disampaikan. caranya silahkan isi form yang ada di bawah ini. Nama Anda : Email: (wajib) Pesan: (wajib) Kami akan segera menghubungi anda secepatnya 2 kali dalam 24 jam. Thanks.....

Boleh Ga Ibu Hamil Minum Coca Cola, Apakah Aman ?

Mayoritas wanita mengandung mengalami mual dan tidak nafsu minum ketika hamil muda, untuk itu mereka sering bertanya apakah boleh ibu hamil minum coca cola dan aman ga ? Benar adanya memang kebanyak perempuan muda atau ibu-ibu sekarang gemar minum minuman bersoda dan untuk merubah kebiasaan ini tidaklah mudah. Bisa kita lihat berbagai iklan Coca Cola menggempur media televisi, internet dan media cetak sehingga memberikan persepsi bahwa kalau ingin momen berharga dan menyenangkan harus minum coca-cola, benar tidak ? Dan tidak heran juga banyak perempuan dengan anugrah kehamilan bertanya-tanya " ibu hamil boleh tidak minum coca cola ? "  Ada yang memberitahu kami bahwa minum coca cola selama masa kehamilan akan membuat anak cenderung bertingkah hiperaktif karena efek minuman bersoda, akan tetapi kebenaran hal ini masih belum diketahui karena blum ada penelitian yang konkret. Bolehkah Ibu Hamil Muda Minum Coca-Cola ? Sebenarnya wanita mengandung boleh dan aman minum coca cola me

Ciri Ibu Hamil Yang Mau Melahirkan

Ciri ibu hamil yang mau melahirkan akan menjadi pemahaman penting bagi mama yang akan dan sudah memasuki masa 9 bulan kehamilan sehingga dapat mempersiapkan fisik, mental dan segala keperluan untuk menyambut kedatangan jabang bayi terkasih. Sering ada dalam pikiran ibu hamil tetang adakah cara yang begitu tepat dalam memprediksi kapan persalinan itu tiba ? Jawabannya Tidak juga. Karena para ahli kandungan tidak sepenuhnya mengetahui betul kapan terjadinya persalinan, sehingga memprediksi secara tepat kapan persalinan di mulai dengan mengetahui ciri ibu hamil yang mau melahirkan. Tanda-Tanda Ibu Hamil Yang Mau Melahirkan Bunda kemungkinan akan merasakan beban berat di panggul bunda bahkan tekanan ini dirasakan sampai pada rusuk bunda, kemudian bunda merasa susah dalam bernapas dan ini adalah ciri awal masa persalinan. Kontraksi menjelang kelahiran dapat dikatakan sebagai tanda-tanda atau sinyal pra persalinan, di mana ada tekanan pada punggung dan beberapa perempuan hamil akan mengalami