Langsung ke konten utama

Faktor Penyebab Penuaan Dini Pada kulit Wajah dan Cara Mencegahnya

Hampir setiap wanita selalu menginginkan kulit wajah yang sehat, mulus, serta tetap terlihat kencang meskipun usia kita sudah tidak muda lagi. Namun, hal tersebut hampir tak mungkin akan menjadi kenyataan apabila Anda tidak memulainya melakukan perawatan sejak muda atau pun memulainya saat usia kita sudah masuk lanjut usia. P roses penuaan pada kulit wajah tidak bisa kita hindari sedikitpun,kamu hanya bisa mencegah atau melindungi agar dampaknya tidak lebih cepat ,kecuali kamu memang tipe orang yang terbiasa memulai melakukan ekstra perawatan ketika usia kulit kamu sudah mengalami penuaan. Memiliki kulit kendur atau keriput pada wajah merupakan suatu tanda bahwa proses penuaan atau perubahan kulit wajah sudah mulai terjadi dengan bertambahnya usia pada kulit kita.  Jika dibagi kulit memiliki 3 lapisan yang terdiri dari :  1. Bagian luar (epidermis), mengandung sel-sel kulit dan pigmen/warna kulit 2. Bagian tengah (dermis), mengandung pembuluh darah, saraf, folikel rambut, dan kelenjar

Tips Hindarkan Anak Dari Resiko Cedera

Informasi Kesehatan | Blog Kesehatan - Apa kabar? semoga anda dalam keadaan sehat selalu..
Kali ini kami akan berbagi informasi dan Tips Hindarkan Anak Dari Resiko Cedera untuk buah hati anda tercinta, khususnya pada artikel ini yang akan diulas adalah cedera pada bagian kaki mulai dari telapak kaki sampai dengan pangkal paha.
Mungkin semua orang tua akan senang jika melihat buah hati nya bisa bermain, berlari - lari dan melakukan hal hal lain di outdoor. Tetapi tidak ada salahnya orang tua mengantisipasi kemungkinan - kemungkinan buruk yang terjadi pada anak seperti resiko cedera. Menurut ensiklopedia online wikipedia, cedera berarti suatu kerusakan pada struktur atau fungsi tubuh karena suatu paksaan atau tekanan fisik. Membicarakan tentang cedera kaki pada anak pasti akan berhubungan erat dengan masalah kesehatan tulang dan sepatu anak. Berikut akan kami sajikan beberapa tips dari sisi kesehatan tulang anak dan dari sisi pemilihan dan perawatan sepatu anak yang tepat bagi anak, tentunya untuk menghindari terjadi resiko cedera saat melakukan aktifitas.

Tips Hindarkan Anak Dari Resiko Cedera
Tips Hindarkan Anak Dari Resiko Cedera



# Dari sisi kesehatan tulang
-          Konsumsi makanan berkalsium tinggi
Salah satu nutrisi yang sangat diperlukan untuk membantu menjaga kesehatan tulang dengan baik adalah kalsium. Makanan yang mengandung kalsium dapat membantu menjaga struktur tulang agar tetap kokoh dan kuat, sehingga tidak mudah keropos dan rusak.
Berikut ini beberapa jenis makanan yang berkalsium tinggi, yang dapat menjadi pilihan untuk menjaga kesehatan tulang :
·       Susu
·       Keju
·       Yoghurt
·       Sayur-sayuran
·       Buah-buahan
·       Kacang-kacangan
·       Biji-bijian
·       Produk hasil ikan
·       Tahu
·       Tempe
·       Susu kedelai
·       Crackers ( Malkist )
Tips Hindarkan Anak Dari Resiko Cedera
Tips Hindarkan Anak Dari Resiko Cedera
# Dari sisi pemilihan dan perawatan sepatu anak
            Sepatu mempunyai banyak fungsi, salah satu fungsi terpenting sepatu adalah untuk melindungi kaki dan salah satu fungsi penting lainnya adalah untuk menunjukkan percaya diri. Percaya diri tidak hanya pada orang tua tetapi juga pada anak. Bahkan pada anak biasanya lebih sulit karena anak lebih cepat bosan. Anak juga memiliki banyak jenis sepatu, seperti sepatu olahraga, sepatu main, sepatu sekolah anak, dan sepatu lainnya. Orang tua sering dibingungkan dengan merawat sepatu anak berikut tips-tips merawat sepatu.
·      Sepatu bersih
    Membersihkan sepatu anak seminggu dua kali menghindari dari bau yang tidak sedap dalam sepatu anak.
·      Semir sepatu
    Apabila bahan sepatu anak Anda dari kulit tidak salah apabila Anda menyemir sepatu anak Anda, agar warna dari sepatu anak Anda tidak berubah kusam.
·      Keringkan kaki
   Sebelum anak anda memakai sepatu anjurkan anak Anda untuk mengeringkan kakinya terlebih dahulu. Hal ini agar kaki anak Anda terhindar dari jamur.
·      Simpan sepatu di tempat nyaman
    Nyaman dimaksudkan di tempat kering dan tidak terkena matahari secara langsung  agar sepatu tetap bagus dan tidak ada bakteri atau jamur yang dating.
·      Bersihkan sepatu
    Usahakan untuk mencuci sepatu sebulan 2-3 kali agar kebersihan sepatu tetap terjaga dan tehindar dari kuman kuman.
Sepatu nyaman dipakai pasti membuat anak Anda semakin senang untuk melakukan kegiatan, dan tentunya kenyaman tersebuta akan mengurangi resiko cedera pada kaki anak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contact Me

Silah hubungi kami jika ada yang ingin disampaikan. caranya silahkan isi form yang ada di bawah ini. Nama Anda : Email: (wajib) Pesan: (wajib) Kami akan segera menghubungi anda secepatnya 2 kali dalam 24 jam. Thanks.....

Boleh Ga Ibu Hamil Minum Coca Cola, Apakah Aman ?

Mayoritas wanita mengandung mengalami mual dan tidak nafsu minum ketika hamil muda, untuk itu mereka sering bertanya apakah boleh ibu hamil minum coca cola dan aman ga ? Benar adanya memang kebanyak perempuan muda atau ibu-ibu sekarang gemar minum minuman bersoda dan untuk merubah kebiasaan ini tidaklah mudah. Bisa kita lihat berbagai iklan Coca Cola menggempur media televisi, internet dan media cetak sehingga memberikan persepsi bahwa kalau ingin momen berharga dan menyenangkan harus minum coca-cola, benar tidak ? Dan tidak heran juga banyak perempuan dengan anugrah kehamilan bertanya-tanya " ibu hamil boleh tidak minum coca cola ? "  Ada yang memberitahu kami bahwa minum coca cola selama masa kehamilan akan membuat anak cenderung bertingkah hiperaktif karena efek minuman bersoda, akan tetapi kebenaran hal ini masih belum diketahui karena blum ada penelitian yang konkret. Bolehkah Ibu Hamil Muda Minum Coca-Cola ? Sebenarnya wanita mengandung boleh dan aman minum coca cola me

Ciri Ibu Hamil Yang Mau Melahirkan

Ciri ibu hamil yang mau melahirkan akan menjadi pemahaman penting bagi mama yang akan dan sudah memasuki masa 9 bulan kehamilan sehingga dapat mempersiapkan fisik, mental dan segala keperluan untuk menyambut kedatangan jabang bayi terkasih. Sering ada dalam pikiran ibu hamil tetang adakah cara yang begitu tepat dalam memprediksi kapan persalinan itu tiba ? Jawabannya Tidak juga. Karena para ahli kandungan tidak sepenuhnya mengetahui betul kapan terjadinya persalinan, sehingga memprediksi secara tepat kapan persalinan di mulai dengan mengetahui ciri ibu hamil yang mau melahirkan. Tanda-Tanda Ibu Hamil Yang Mau Melahirkan Bunda kemungkinan akan merasakan beban berat di panggul bunda bahkan tekanan ini dirasakan sampai pada rusuk bunda, kemudian bunda merasa susah dalam bernapas dan ini adalah ciri awal masa persalinan. Kontraksi menjelang kelahiran dapat dikatakan sebagai tanda-tanda atau sinyal pra persalinan, di mana ada tekanan pada punggung dan beberapa perempuan hamil akan mengalami