Langsung ke konten utama

Faktor Penyebab Penuaan Dini Pada kulit Wajah dan Cara Mencegahnya

Hampir setiap wanita selalu menginginkan kulit wajah yang sehat, mulus, serta tetap terlihat kencang meskipun usia kita sudah tidak muda lagi. Namun, hal tersebut hampir tak mungkin akan menjadi kenyataan apabila Anda tidak memulainya melakukan perawatan sejak muda atau pun memulainya saat usia kita sudah masuk lanjut usia. P roses penuaan pada kulit wajah tidak bisa kita hindari sedikitpun,kamu hanya bisa mencegah atau melindungi agar dampaknya tidak lebih cepat ,kecuali kamu memang tipe orang yang terbiasa memulai melakukan ekstra perawatan ketika usia kulit kamu sudah mengalami penuaan. Memiliki kulit kendur atau keriput pada wajah merupakan suatu tanda bahwa proses penuaan atau perubahan kulit wajah sudah mulai terjadi dengan bertambahnya usia pada kulit kita.  Jika dibagi kulit memiliki 3 lapisan yang terdiri dari :  1. Bagian luar (epidermis), mengandung sel-sel kulit dan pigmen/warna kulit 2. Bagian tengah (dermis), mengandung pembuluh darah, saraf, folikel rambut, dan kelenjar

Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Pria Di Jidat Bagian Depan

Tips Rambut - Masalah rambut berupa kerontokan dan pertumbuhan rambut yang lambat di bagian jidat atau kepala bagian depan memang menjadikan pekerjaan yang harus segera diatasi. Banyak diantara Anda bingung untuk mengatasi masalah rambut seperti ini. Hal ini menyebabkan penanganan yang tidak cepat sehingga kebotakan semakin cepat terjadi. Terlebih, kebotakan yang terjadi di area rambut bagian depan memang sulit untuk ditumbuhkan. Namun Anda tidak perlu khawatir, dengan perawatan yang benar dan rutin bukan tidak mungkin rambut akan tumbuh. Anda harus sabar untuk melakukan perawatan ini karena pertumbuhannya memerlukan waktu yang cukup lama. 

Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Pria Di Jidat

Panduan Cara Menumbuhkan Rambut Pria di Bagian Jidat

Kebotakan di bagian depan rambut umumnya terjadi pada pria berusia 25 tahun keatas. Sehingga untuk Anda yang menginjak usia ini, sebaiknya mulailah merawat rambut dengan benar. Kebotakan terjadi biasanya di area jidat atau di seluruh kepala. Namun, sebagian dari kaum pria merasa khawatir akan terjadinya kebotakan di area jidat. Kebotakan terbukti mampu mengurangi kepercayaan diri. Bila Anda mengalami hal ini, tidak perlu khawatir. Terdapat berbagai cara untuk menumbuhkan kebotakan rambut secara mudah dan efisien. Cara ini dapat Anda lakukan sendiri di rumah.

Baca juga : Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Pemberian nutrisi pada bagian akar rambut sangat penting dilakukan agar kebotakan segera teratasi. Menggunakan produk berupa tonik adalah salah satu caranya. Pemilihan tonik pun tidak dapat dilakukan secara sembarangan, Anda harus menyesuaikan dengan jenis kulit kepala. Terlebih bila kulit kepala Anda adalah jenis yang sensitive. Gunakan tonik berbahan dasar minyak kemiri. Pemakaian tonik cukup dengan mengoleskan pada jidat Anda dan tambahkan pijatan relaksasi agar nutrisi terserap. Lakukan perawatan ini secara rutin 1-2 hari sekali.

Selain menggunakan minyak kemiri, Anda juga dapat menggunakan masker herbal untuk mengatasi kebotakan. Masker herbal terbuat dari bahan alami sehingga tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi kulit kepala Anda. Membuat masker herbal juga dapat dilakukan sendiri menggunakan bahan daun seledri, bawang merah, atau lidah buaya.

Lihat juga : Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami

Lidah buaya adalah salah satu bahan alami yang banyak digunakan untuk perawatan rambut. Kandungan antioksidan dalam lidah buaya dipercaya mampu melancarkan sirkulasi darah sehingga memicu pertumbuhan rambut di area jidat. Perawatan menggunakan lidah buaya cukup mudah, hanya dengan mengoleskan bagian gel lidah buaya pada area kebotakan lalu diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, bilas menggunakan air bersih dan shampoo. Lakukan secara teratur agar hasil lebih optimal.

Meskipun menumbuhkan rambut memerlukan perhatian khusus dan kesabaran ekstra, Anda tetap harus berusaha dengan melakukan perawatan secara teratur. Kesabaran dalam melakukan perawatan rambut secara rutin pasti akan memberikan hasil yang maksimal. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contact Me

Silah hubungi kami jika ada yang ingin disampaikan. caranya silahkan isi form yang ada di bawah ini. Nama Anda : Email: (wajib) Pesan: (wajib) Kami akan segera menghubungi anda secepatnya 2 kali dalam 24 jam. Thanks.....

Boleh Ga Ibu Hamil Minum Coca Cola, Apakah Aman ?

Mayoritas wanita mengandung mengalami mual dan tidak nafsu minum ketika hamil muda, untuk itu mereka sering bertanya apakah boleh ibu hamil minum coca cola dan aman ga ? Benar adanya memang kebanyak perempuan muda atau ibu-ibu sekarang gemar minum minuman bersoda dan untuk merubah kebiasaan ini tidaklah mudah. Bisa kita lihat berbagai iklan Coca Cola menggempur media televisi, internet dan media cetak sehingga memberikan persepsi bahwa kalau ingin momen berharga dan menyenangkan harus minum coca-cola, benar tidak ? Dan tidak heran juga banyak perempuan dengan anugrah kehamilan bertanya-tanya " ibu hamil boleh tidak minum coca cola ? "  Ada yang memberitahu kami bahwa minum coca cola selama masa kehamilan akan membuat anak cenderung bertingkah hiperaktif karena efek minuman bersoda, akan tetapi kebenaran hal ini masih belum diketahui karena blum ada penelitian yang konkret. Bolehkah Ibu Hamil Muda Minum Coca-Cola ? Sebenarnya wanita mengandung boleh dan aman minum coca cola me

Ciri Ibu Hamil Yang Mau Melahirkan

Ciri ibu hamil yang mau melahirkan akan menjadi pemahaman penting bagi mama yang akan dan sudah memasuki masa 9 bulan kehamilan sehingga dapat mempersiapkan fisik, mental dan segala keperluan untuk menyambut kedatangan jabang bayi terkasih. Sering ada dalam pikiran ibu hamil tetang adakah cara yang begitu tepat dalam memprediksi kapan persalinan itu tiba ? Jawabannya Tidak juga. Karena para ahli kandungan tidak sepenuhnya mengetahui betul kapan terjadinya persalinan, sehingga memprediksi secara tepat kapan persalinan di mulai dengan mengetahui ciri ibu hamil yang mau melahirkan. Tanda-Tanda Ibu Hamil Yang Mau Melahirkan Bunda kemungkinan akan merasakan beban berat di panggul bunda bahkan tekanan ini dirasakan sampai pada rusuk bunda, kemudian bunda merasa susah dalam bernapas dan ini adalah ciri awal masa persalinan. Kontraksi menjelang kelahiran dapat dikatakan sebagai tanda-tanda atau sinyal pra persalinan, di mana ada tekanan pada punggung dan beberapa perempuan hamil akan mengalami