Langsung ke konten utama

Faktor Penyebab Penuaan Dini Pada kulit Wajah dan Cara Mencegahnya

Hampir setiap wanita selalu menginginkan kulit wajah yang sehat, mulus, serta tetap terlihat kencang meskipun usia kita sudah tidak muda lagi. Namun, hal tersebut hampir tak mungkin akan menjadi kenyataan apabila Anda tidak memulainya melakukan perawatan sejak muda atau pun memulainya saat usia kita sudah masuk lanjut usia. P roses penuaan pada kulit wajah tidak bisa kita hindari sedikitpun,kamu hanya bisa mencegah atau melindungi agar dampaknya tidak lebih cepat ,kecuali kamu memang tipe orang yang terbiasa memulai melakukan ekstra perawatan ketika usia kulit kamu sudah mengalami penuaan. Memiliki kulit kendur atau keriput pada wajah merupakan suatu tanda bahwa proses penuaan atau perubahan kulit wajah sudah mulai terjadi dengan bertambahnya usia pada kulit kita.  Jika dibagi kulit memiliki 3 lapisan yang terdiri dari :  1. Bagian luar (epidermis), mengandung sel-sel kulit dan pigmen/warna kulit 2. Bagian tengah (dermis), mengandung pembuluh darah, saraf, folikel rambut, dan kelenjar

7 Cara Mencegah Penyakit Batu Ginjal

Blog Kesehatan - Beberapa penyakit yang kronis muncul akibat pola hidup yang tidak sehat. Salah satunya adalah batu ginjal. Batu ginjal disebabkan oleh pengkristalan asam urat menjadi batu ginjal. Hal ini merupakan masalah kesehatan yang sangat bisa dicegah dengan penyesuaian gaya hidup yang dilakukan sedini mungkin.

Olehnya itu untuk mencegah batu ginjal bersarang ditubuh anda, maka tidak ada kata terlambat untuk memulai hal-hal baik agar anda bisa menjadi sehat tanpa batu ginjal. Bahkan, jika saat ini anda sedang mengalami penyakit batu ginjal cara berikut dapat dilakukan untuk mengatasi dan mencegah kemunculan batu ginjal berikutnya:


Inilah Cara Efektif Mencegah Munculnya Penyakit Batu Ginjal

1. Minum banyak air
Memperbanyak minum air putih akan sangat baik bagi anda. Air putih selalu memberi manfaat bagi anda utamanya dalam menetralisir racun dalam tubuh. Selain itu air juga bisa membantu anda terhidrasi sebab di wilayah tropis seperti ini akan membuat kebutuhan cairan meningkat. Keringat yang banyak keluar membuat tubuh banyak kehilangan cairan tubuh hal itu menyebabkan kurangnya air seni yang dibuang dari dalam tubuh. Saat ia menumpuk dalam tubuh maka mineral penyebab batu ginjal lalu mengendap di dalam nephron ginjal dan saluran kencing. Minum banyak air dapat mencegah mengendapnya mineral di dalam ginjal dan menstimulasi buang air kecil.

Baca juga : Gejala dan Penyebab Gagal Ginjal

2. Minum minuman yang menyehatkan
Selain minum air putih anda juga bisa meminum beragam minuman yang baik bagi kesehatan. Hal itu akan sangat membantu menjaga kesehatan anda. Minuman seperti air kelapa dan air perasan lemon yang murni cocok bagi kesehatan tubuh. Sebab di dalam air kelapa, terdapat 94% kandungan air yang baik untuk mencegah batu ginjal karena kandungan mineral seperti potasium, magnesium dan mangan. Sementara itu, air lemon sendiri mengandung asam citric yang bisa membantu mencegah pengkristalan mineral kalsium dalam ginjal.

3. Pilihlah makanan yang baik untuk tubuh Anda
Saat makan anda haruslah lebih memilih makanan yang baik bagi tubuh. Sebaiknya anda mengonsumsi makanan yang mengandung oksalat, seperti yang ada di dalam kacang-kacangan, biji-bijian, legumes,cokelat dan minuman seperti teh. Konsumsi sayuran seperti bayam, akar bit dan ubi jalar.

4. Konsumsi lebih banyak makanan dan minuman berbahan dasar susu
Dalam sebuah penelitian menemukan bahwa mengonsumsi 3 hingga 4 sajian yogurt atau susu rendah lemak atau bebas lemak dapat membantu mencegah pembentukan batu ginjal. Sebab dalam kandungan tersebut bisa membantu membantu mengikat oksalat dari makanan lain.

Ketahui : Ciri Ciri Penyakit Ginjal dan Jenisnya

5. Batasi konsumsi makanan laut dan daging-dagingan
Kandungan purin dalam makanan laut sangatlah tinggi. Tingginya kadar purin dapat meningkatkan produksi asam urat yang menjadi cikal bakal batu ginjal dan menyebabkan penumpukannya di dalam ginjal membatu.

6. Kurangi konsumsi garam
Garam terkadang memiliki efek yang buruk. Jika anda menakar dengan baik maka kadar sodium yang tinggi terdapat dalam tubuh anda. Hal ini dapat menyebabkan pelepasan kalsium di dalam urin yang berlebihan. Kalsium ini dapat menempel pada oksalat, menyebabkan pembentukan batu ginjal.

7. Jaga berat badan tetap ideal
Berdietlah, jika berat badan anda bertambah terus menerus. Menderita kelebihan berat badan bisa memberikan potensi besar mengalami batu ginjal.

Lihat : Cara Sehat Merawat Ginjal

Itulah beberapa dari cara mencegah batu ginjal. Selamat mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contact Me

Silah hubungi kami jika ada yang ingin disampaikan. caranya silahkan isi form yang ada di bawah ini. Nama Anda : Email: (wajib) Pesan: (wajib) Kami akan segera menghubungi anda secepatnya 2 kali dalam 24 jam. Thanks.....

Boleh Ga Ibu Hamil Minum Coca Cola, Apakah Aman ?

Mayoritas wanita mengandung mengalami mual dan tidak nafsu minum ketika hamil muda, untuk itu mereka sering bertanya apakah boleh ibu hamil minum coca cola dan aman ga ? Benar adanya memang kebanyak perempuan muda atau ibu-ibu sekarang gemar minum minuman bersoda dan untuk merubah kebiasaan ini tidaklah mudah. Bisa kita lihat berbagai iklan Coca Cola menggempur media televisi, internet dan media cetak sehingga memberikan persepsi bahwa kalau ingin momen berharga dan menyenangkan harus minum coca-cola, benar tidak ? Dan tidak heran juga banyak perempuan dengan anugrah kehamilan bertanya-tanya " ibu hamil boleh tidak minum coca cola ? "  Ada yang memberitahu kami bahwa minum coca cola selama masa kehamilan akan membuat anak cenderung bertingkah hiperaktif karena efek minuman bersoda, akan tetapi kebenaran hal ini masih belum diketahui karena blum ada penelitian yang konkret. Bolehkah Ibu Hamil Muda Minum Coca-Cola ? Sebenarnya wanita mengandung boleh dan aman minum coca cola me

Ciri Ibu Hamil Yang Mau Melahirkan

Ciri ibu hamil yang mau melahirkan akan menjadi pemahaman penting bagi mama yang akan dan sudah memasuki masa 9 bulan kehamilan sehingga dapat mempersiapkan fisik, mental dan segala keperluan untuk menyambut kedatangan jabang bayi terkasih. Sering ada dalam pikiran ibu hamil tetang adakah cara yang begitu tepat dalam memprediksi kapan persalinan itu tiba ? Jawabannya Tidak juga. Karena para ahli kandungan tidak sepenuhnya mengetahui betul kapan terjadinya persalinan, sehingga memprediksi secara tepat kapan persalinan di mulai dengan mengetahui ciri ibu hamil yang mau melahirkan. Tanda-Tanda Ibu Hamil Yang Mau Melahirkan Bunda kemungkinan akan merasakan beban berat di panggul bunda bahkan tekanan ini dirasakan sampai pada rusuk bunda, kemudian bunda merasa susah dalam bernapas dan ini adalah ciri awal masa persalinan. Kontraksi menjelang kelahiran dapat dikatakan sebagai tanda-tanda atau sinyal pra persalinan, di mana ada tekanan pada punggung dan beberapa perempuan hamil akan mengalami