Langsung ke konten utama

Faktor Penyebab Penuaan Dini Pada kulit Wajah dan Cara Mencegahnya

Hampir setiap wanita selalu menginginkan kulit wajah yang sehat, mulus, serta tetap terlihat kencang meskipun usia kita sudah tidak muda lagi. Namun, hal tersebut hampir tak mungkin akan menjadi kenyataan apabila Anda tidak memulainya melakukan perawatan sejak muda atau pun memulainya saat usia kita sudah masuk lanjut usia. P roses penuaan pada kulit wajah tidak bisa kita hindari sedikitpun,kamu hanya bisa mencegah atau melindungi agar dampaknya tidak lebih cepat ,kecuali kamu memang tipe orang yang terbiasa memulai melakukan ekstra perawatan ketika usia kulit kamu sudah mengalami penuaan. Memiliki kulit kendur atau keriput pada wajah merupakan suatu tanda bahwa proses penuaan atau perubahan kulit wajah sudah mulai terjadi dengan bertambahnya usia pada kulit kita.  Jika dibagi kulit memiliki 3 lapisan yang terdiri dari :  1. Bagian luar (epidermis), mengandung sel-sel kulit dan pigmen/warna kulit 2. Bagian tengah (dermis), mengandung pembuluh darah, saraf, folikel rambut, dan kelenjar

7 Makanan Sehat Untuk Penderita Asam Lambung Jadi Santapan Harian

Blog Kesehatan - Penderita asam lambung adalah orang-orang yang harus sangat berhati-hati dalam memilih makanan. Sebab diserang oleh asam lambung sebentar saja akan membuat penderita sangat tersiksa. Bisa saja anda akan mual hingga pada akhirnya membuat anda menjadi sulit makan dan pada tahap yang kritis bisa membuat anda menjadi maag akut.

Di bawah ini merupakan beberapa jenis makanan bagi penderita asam lambung yang bisa anda pilih untuk kesehatan anda.

Berikut Makanan yang Cocok Untuk Penderita Asam Lambung

1. Oatmeal 
Oatmeal mengandung serat yang sangat banyak. Serat adalah sangat baik bagi penderita asam lambung sebab ia sangat bermanfaat bagi pencernaan. Oatmeal bisa menyerap asam lambung sehingga ia menurunkan gejala reulux. Selain itu anda juga bisa kenyang lebih lama dengan mengkonsumsi oatmeal.
2. Jahe
Jahe adalah jenis rempah yang sangat banyak manfaatnya. Selain itu jahe yang memiliki rasa hangat sangat ampuh mengurangi resiko naiknya asam lambung. Kandungan anti anflimasi juga bisa mengatasi masalah pencernaan yang bisa memberikan pengobatan alami penyakit asam lambung atau maag. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda dapat mengonsumsinya dengan cara dipotong atau diparut, kemudian dijadikan minuman jahe hangat.

3. Lidah buaya
Lidah buaya memiliki cairan penyembuh alami yang bisa menjadi pengental lambung anda. Hal ini sangat bermanfaat untuk anda yang bermasalah dengan asam lambung.

4. Sayuran hijau
Sayuran hijau sangatlah baik bagi kesehatan pencernaan. Sayuran hijau seperti brokoli, kembang kol, kentang, selada, timun, buncis, dan asparagus memiliki kandungan yang dipercaya dapat menurunkan asam lambung. Sehingga sayuran-sayuran tersebut bagus dikonsumsi sebagai makanan untuk penderita asam lambung.
Editor's Pick:
5. Daging tanpa lemak
Jika anda mengonsumsi daging hindari daging yang banyak lemak. Olehnya itu makanlah daging bakar dan hindari pula yang berminyak.

6. Pisang
Pisang yang memiliki kandungan pH sekitar 5,6 adalah salah satu buah yang baik dikonsumsi untuk penderita asam lambung. Selain pisang, buah lain yang dapat dikonsumsi antara lain buah pir, apel, atau melon.

7. Roti
Roti yang baik yang anda pilih adalah roti yang memiliki kandungan gandum atau ragam biji-bijian di dalamnya. Pasalnya, roti jenis ini dapat mengandung banyak vitamin, serat, dan nutrisi yang baik untuk tubuh dan kesehatan lambung.

Itulah beberapa jenis makanan yang sehat untuk penderita asam lambung. Semoga dengan jenis makanan diatas penyakit asam lambung anda tidak muncul lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contact Me

Silah hubungi kami jika ada yang ingin disampaikan. caranya silahkan isi form yang ada di bawah ini. Nama Anda : Email: (wajib) Pesan: (wajib) Kami akan segera menghubungi anda secepatnya 2 kali dalam 24 jam. Thanks.....

Boleh Ga Ibu Hamil Minum Coca Cola, Apakah Aman ?

Mayoritas wanita mengandung mengalami mual dan tidak nafsu minum ketika hamil muda, untuk itu mereka sering bertanya apakah boleh ibu hamil minum coca cola dan aman ga ? Benar adanya memang kebanyak perempuan muda atau ibu-ibu sekarang gemar minum minuman bersoda dan untuk merubah kebiasaan ini tidaklah mudah. Bisa kita lihat berbagai iklan Coca Cola menggempur media televisi, internet dan media cetak sehingga memberikan persepsi bahwa kalau ingin momen berharga dan menyenangkan harus minum coca-cola, benar tidak ? Dan tidak heran juga banyak perempuan dengan anugrah kehamilan bertanya-tanya " ibu hamil boleh tidak minum coca cola ? "  Ada yang memberitahu kami bahwa minum coca cola selama masa kehamilan akan membuat anak cenderung bertingkah hiperaktif karena efek minuman bersoda, akan tetapi kebenaran hal ini masih belum diketahui karena blum ada penelitian yang konkret. Bolehkah Ibu Hamil Muda Minum Coca-Cola ? Sebenarnya wanita mengandung boleh dan aman minum coca cola me

Ciri Ibu Hamil Yang Mau Melahirkan

Ciri ibu hamil yang mau melahirkan akan menjadi pemahaman penting bagi mama yang akan dan sudah memasuki masa 9 bulan kehamilan sehingga dapat mempersiapkan fisik, mental dan segala keperluan untuk menyambut kedatangan jabang bayi terkasih. Sering ada dalam pikiran ibu hamil tetang adakah cara yang begitu tepat dalam memprediksi kapan persalinan itu tiba ? Jawabannya Tidak juga. Karena para ahli kandungan tidak sepenuhnya mengetahui betul kapan terjadinya persalinan, sehingga memprediksi secara tepat kapan persalinan di mulai dengan mengetahui ciri ibu hamil yang mau melahirkan. Tanda-Tanda Ibu Hamil Yang Mau Melahirkan Bunda kemungkinan akan merasakan beban berat di panggul bunda bahkan tekanan ini dirasakan sampai pada rusuk bunda, kemudian bunda merasa susah dalam bernapas dan ini adalah ciri awal masa persalinan. Kontraksi menjelang kelahiran dapat dikatakan sebagai tanda-tanda atau sinyal pra persalinan, di mana ada tekanan pada punggung dan beberapa perempuan hamil akan mengalami